[Series] เดือนเกี้ยวเดือน (2 Moons The Series)

Fans-fans pada awal tahun tengah diributkan dengan adanya pengangkatan novel remaja yang diterbitkan secara online berjudul “Deuan gieow Deuan” atau lebih dikenal 2Moons The Series. Novel ini dibuat oleh Chiffon_Cake, kemudian series ini diproduksi oleh agency CCDM.

Tanggal 26 April, kembali dikejutkan dengan beredarnya teaser untuk serial terbaru ini yang akan ditayangkan pada channel One31. Sempat menuai banyak kritik dan protes pada masa casting, namun tim produksi berhasil memuaskan hati viewer. Terbukti dengan hashtag #2MoonsTheSeries meraih trending topic nomor 1 di Thailand. Penonton puas dengan peran yang dibawakan setiap aktor walau hanya dalam secuil video. Serial ini diperankan oleh enam aktor pendatang baru, antara lain God Itthipat, Bass Suradet, Kimmon Varodom, Copter Panuwat, Tae Darvid, dan Tee Thanapol.

2Moons akan menceritakan kisah Wayo (Bass Suradet) yang mencoba untuk masuk ke perguruan tinggi yang sama dengan kakak kelas, Phana (God Itthipat) mahasiswa kedokteran, yang ia sukai saat masa SMA. Wayo tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Pha sehingga ia hanya bisa mengikuti Pha dari kejauhan sampai akhirnya Pha lulus dari SMA.

img_6970

Kit (Copter Panuwat) dan Beam (Tee Thanapol) merupakan teman Pha. Mereka semua masuk ke Fakultas Kedokteran dan menjadi “Gang Illegal Doctor” di universitas. Ketampanan Pha yang layaknya model membuatnya menjadi representatif “Moon Campus” untuk fakultas dan universitasnya.

Yo pada masa SMA hanyalah anak yang biasa saja, ceroboh, dan memakai kacamata. Ia berjanji pada dirinya sendiri akan mengubah penampilannya. Ia akan belajar agar bisa masuk ke universitas yang sama dengan Pha. Sehingga Pha kagum dan melihat Yo.

Yo senang sekali bisa satu universitas dengan Pha walaupun pada akhirnya ia berbeda fakultas. Di sisi lain Yo juga senang karena sahabatnya, Ming (Kimmon Varodom), juga lulus di universitas yang sama. Namun Ming berada di Fakultas Teknik. Pada hari pertama Yo pindah ke asrama, ia tidak menyangka akan dalam satu gedung dengan Pha. Yo mengingat dengan pasti Pha, namun Pha tidak bisa mengingat Yo. Hal itu mungkin karena Pha tidak pernah tertarik dengan Yo. Pertemuan pertamanya, Pha membenci sifat Yo yang manja.

img_2675

Yo dan Ming akhirnya menjadi representasi ‘Moon Campus’ untuk fakultas mereka. Hal tersebut membuat Yo dan Ming akhirnya sering bertemu dengan “Gang Illegal Doctor” karena setiap Moon Campus tahun lalu harus membantu Moon Campus tahun selanjutnya.

Setiap pada latihan, Pha selalu bersama Pring (Meme Nopparat). Pring adalah satu-satunya Star Campus yang paling dekat dengan Pha layaknya mereka sedang pacaran. Tapi Pha tidak pernah menganggap Pring lebih dari teman karena ia diam-diam telah menyukai orang lain.

Di sisi lain, Ming memiliki senior bernama Forth (Tae Darvid) yang menjadi Moon Campus Fakultas Teknik tahun lalu. Ketika Forth telah mengenal Yo, Forth lebih sering membantu dan menjaga Yo daripada Ming. Forth lama kelamaan suka dengan Yo dan mencoba pdkt dengan Yo. Karena Forth yang sering membantu dan menjaga Yo, Pha menjadi frustasi dengan Yo.  Pha tidak pernah merasakan hal tersebut sebelumnya. Untungnya ia memiliki teman-temannya yang siap memberikan saran.

Hasilnya, Ming, Kit, dan Beam harus menjadi penengah bagi ketiganya (Pha, Yo, Forth). Hal ini membuat Ming semakin sering bertemu dengan Kit dan mereka menjadi dekat. Rasa Ming kepada Kit perlahan berubah. Sehingga Ming akhirnya mendekati Kit.

img_1593

Forth pada akhirnya harus kecewa dengan Yo. Forth di sisi lain bertemu orang yang bisa membuatnya hampir lupa dengan Yo dan menjadi dekat dengan diri Forth sendiri dan akhirnya menjalin hubungan yang aneh antara Beam dan Forth.

Kisah ini berfokus pada kisah cinta antar “Moon Campus”, Wayo-Phana, Kit-Ming, Forth-Beam dan kisah Pring yang kecewa dengan Pha. Pring dan Park, teman Wayo yang diam-diam menyukai Yo, berusaha merusak hubungan Wayo dan Pha. Bagaimana ini akan berakhir?


cr: sanook
Bahasa: PoppySongcha
Take out with full credit


41 pemikiran pada “[Series] เดือนเกี้ยวเดือน (2 Moons The Series)

  1. Please aku butuh novelnya.. Telat banget.. Pas udah bisa bebas dari yang namanya UN dan SBMPTN malah novelnya udah lenyap :’.. Aku harus gimana.. Pada udah niat abis sbm mau baca novel 2moons.. 😭😭

    Suka

    • well, sebenernya ada kepikiran buat translate novel karna banyak subber “katanya” cancel project. Tapi P ragu, lagipula 2 episode ini udah akurat banget dengan yg ada di novel.

      Suka

      • ;;3;; Iya mw dong baca novelnya, ak cm dpt mpe chapter 4, abis itu subbernya ngambek kayanya. Yg satu lagi kaya2nya di forum pinkmilk sdh 1 jilid prnah ditranslate, tp kayanya krn banyak yg pake sub mereka tanpa ijin forumnya lag diclosing TwT. Ak uda coba pake google translate ke inggris n indo, tp masalahnya sering bingung ni yang ngomong siapa gtu? XD

        Suka

  2. Iya nih parah, asyem lah itu yang pada ngerecokin yang ngetranslate novel, pas mau baca lanjutannya eh di cancel, mimpi apa semalem, ayolah P kalau barangkali ada waktu senggang translate yah… Aku mah sabar menunggu, mau rulenya gmn juga aku ikutin. #nasibgakbisabhsthai 😦

    Suka

  3. Aku juga mau translate nya P ;( udah pengen mati rasanya nunggu episode terbaru 2moons, kalo ada waktu senggang tolong ditranslatein ya P

    Suka

    • Let me tell you honestly
      Sebenarnya kemarin sudah posting chapter 5. Tapi setelah beberapa jam, P merasa masih banyak error disana-sini. Jadi, P langsung hapus posting tersebut.
      Percayalah padaku. Episode nya sudah akurat sekali dengan yang di novel 😉

      Suka

  4. Baru ep. 1 dah suka sama ceritanya tapi karena seminggu satu episode ga kuat, pas tahu ada novelnya buru-buru cari, eh udah ga ada di close :”

    Suka

  5. hallo P, saya sebenarnya berencana untuk mentranslate novel ini ke bahasa Indonesia, sudah diperbolehkan oleh salah satu subber, namun karena ada satu dan lain hal, yang bersangkutan memutuskan untuk tidak menerjemahkannya lagi. apabila P berkenan, apakah saya bisa dapat draft yang raw? nanti saya bantu mengeditnya. apabila berkenan kita japrian ke email aja ya P. banyak yang berminat, kasian P. . .

    Suka

  6. Aku mau baca novelnya wehh yg b.indo yang berkenan kasih tau dong dmn dapat novel b.indo nya…. sumpah ga tahan nunggu episode selanjutnya bikin penasaran terus karena seruu…. ohhh ayolah kalian bantu aku

    Suka

  7. GUE KEPO SAMA PEMERAN SUTTE,,,,
    OH NJIR ITU COGAN yg perwakilan fak kedokteran pda di incer semua,,,
    Tell me juseyo,,,

    Suka

  8. Hai kk kk yg cantik and ganteng ada yang tau bisa beli novelnya dimana? inggris juga ngpp please pgn bgt punya novelnya hiks…………….japri juga gpp ke Wa saya08999106561

    Suka

  9. Kak, 2 Moon season 2 nya kapan ya? Awal tahun 2018, pertengahan, apa akhir? Lalu, apakah cast nya masih tetep sama ? Kasih spoiler kisahnya dikit dong kak😄

    Suka

  10. Ini ada season 2 kah ? denger2 kabar ga jadi ada season 2 nya soalnya manager god udh ga mau god main2 di film yg bertemakan gay. bener kah ?

    Suka

    • Melihat perkembangan hingga saat ini sepertinya belum akan ada season 2. P juga kurang tau kepastiannya managernya gak mau dia main gay atau tidak..

      Tapi ini asumsi P. jadi mohon jangan dipercaya
      – God sudah berada di agency Broadcast (ch3) untuk dunia akting. God akan sering muncul di ch3.
      – Biasanya aktor/aktris yang tanda tangan kontrak dengan channel tv tertentu, maka aktor/aktris tersebut kemungkinan besar hanya muncul di channel tv tersebut.
      – Namun memang ada beberapa yang bisa muncul di channel lain karena negosiasi dari pihak manager dan agency. (contoh: Tor Thanapob berada di Nadao (sub GMM), namun ia pernah muncul di ch3 / Yaya berada di ch3, tapi baru saat ini muncul di film milik GDH)

      Suka

Tinggalkan komentar